Post Tebaru

Pembangunan PLTA Ketenger

Ketenger : Potret Lawas Rumah Pengawasan Turbin

Museum Potret Banyumas- Situs ini adalah bentuk dari museum online khususnya dalam bidang fotografi lawas atau banyak orang menyebutnya foto jadul. Situs ini merupakan wadah untuk mempermudah akses foto jadul atau foto lawas yang sebelumnya pernah saya share di Instagram. Kami mempublikasikan koleksi foto masa Hindia Belanda khususnya di daerah Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, dan Cilacap (Karesidenan Banyumas).

Kami menghimpun foto-foto ini dengan cara mengunduh dari web penyedia foto atau arsip, kemudian kami publikasikan dengan keterangan terkait. Kami berusaha secara transparan memberikan detail sumber supaya pembaca bisa mencari secara mandiri di browser. Namun untuk memudahkan pencarian, kami menyediakan situs ini dengan memberikan link situs penyedia pada setiap foto yang sudah kami publikasikan. Keuntungannya adalah pembaca bisa mengakses foto dengan kualitas terbaik serta bisa menjelajah secara mandiri di web penyedia.

Ketenger : Potret Lawas Rumah Pengawasan Turbin



Bagi warga Purwokerto dan sekitarnya pasti tahu PLTA Ketenger yang berada di ujung utara kota Purwokerto. Selain banyaknya tempat ekowisata, Ketenger juga memiliki tekhnologi peninggalan Belanda berupa pembangkit listrik tenaga air. 
Meskipun sudah berumur hampir seabad, susunan bangunannya masih kokoh. 

Comments